Senin, 11 November 2013

TUGAS MENU MAILINGS

MENU MAILINGS
A. CREATE :


  1.      Envelopes :Membuat dan mencetak kop surat tunggal. Pada kop dapat dituliskan alamat tujuan.
  2.      Labels : Membuat dan mencetak label tunggal (misalnya untuk menuliskan alamat penyuratan, sebagai sampul file data, sampul CD) maupun label lembaran (misalnya label perusahaan).

B. START MAIL MERGE :
  1. Start Mail Merge :  Membuat dan mencetak dokumen berbentuk surat proposal (berbentuk e-mail maupun kop surat) yang akan dibagikan kepada pelanggan (customer).
  2. Select Recipient : Menentukan dokumen yang digunakan, biasanya bersisi data teks dan grafik dari beberapa versi dokumen yang sebelumnya telah di-merge, meliputi nama dan alamat pelanggan.
  3. Edit Recipient List : Mengkoneksikan dokumen ke sumber data, yang berisi daftar nama dan alamat resipien surat proposal. Lalu mengedit daftar informasi customer, dengan menambahkan atau mengurangi daftar nama.


C. WRITE AND INSERT FIELDS
  1. Highlight merge fields berfungsi untuk menyorot fields yang akan dimasukkan dalam dokumen.
  2. Address block berfungsi untuk menambahkan alamat untuk surat.
  3. Greeting line berfungsi untuk menambahkan/menyisipkan baris ucapan ke dalam dokumen.
  4. Insert merge fields berfungsi untuk menambahkan field dari daftar penerima dokumen seperti "nama belakang", "telepon rumah", "nama perusahaan" atau fields yang lain.
  5. Rules berfungsi untuk Menambahkan aturan yang ditetapkan untuk pengambilan keputusanpenambahan kemampuan untuk mail merge.
  6. Match Fields : untuk membandingkan surat, atau mencocokkan sumber data dengan kop surat proposal yang telah dibuat menyesuaikan area.
  7. Update Labels : untuk memperbaharui label surat.
D.  PREVIEW RESULTS : 

  1.       Preview Results : untuk menangani kesalahan (error) yang terjadi saat proses penggabungan surat.
  2.       Go To Record : untuk menayangkan rekaman tertentu dalam daftar penerima.
  3.      Find Recipients : untuk menemukan penerima, menemukan dan menampilkan data yang spesifik dan telah tersimpan di daftar penerima dengan mencari teksnya.
  4.      Auto check for errors : Menentukan bagaimana menangani kesalahan yang terjadi ketika menyelesaikan mail dengan cara otomatis.
  5.        First record : Meninjau rekor pertama dalam daftar penerima.
  6.        Previous record : Meninjau rekor sebelumnya dalam daftar penerima.
  7.        Next record : Meninjau catatan berikutnya dalam daftar penerima.
  8.        Last record : Meninjau catatan terakhir dalam daftar penerima.  
  9.      Finish & marge :    Melengkapi mail marge, Untuk mengetahui bahwa surat sudah siap, akhir dan penggabungan, Menyeles aikan penggabungan surat, Anda bisa membuat dokumen yang lain untuk menyalin surat tersebut, mengirim    semuanya secara langsung ke printer, atau mengirim semuanya melalui e-mail (surat  elektronik). 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Singgah di perjalanan PLBN ARUK-SAJINGAN bunga di PLBN